Powered by Blogger.

Danrem 012/TU Buka Latihan Uji Siap Tempur

Serambinews.com

TAPAKTUAN - Sebanyak 870  prajurit TNI Yonif 115/Macan Leuser menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat kompi di Medan Latihan Sawang. Pembukaan latihan selama empat hari yang langsung dipimpin Danrem 012/YTU Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru di halaman Kompi Senapan C  Sawang, Selasa (27/9) itu diawali dengan penyematan tanda peserta perwakilan secara simbolis.

Danrem 012/TU Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru dalam amanatnya mengatakan, UST tingkat Kompi Yonif 115/ML yang akan dilaksanakan ini adalah untuk mengukur kesiapan tempur satuan setingkat Kompi Batalyon Infantri dalam suatu operasi.



Sekaligus sebagai acuan dalam menilai keberhasilan latihan yang telah dilaksanakan mulai dari latihan perorangan, latihan satuan, latihan teknis dan taktis yang telah dilaksanakan dalam rangka program latihan standar.

Selain itu juga untuk menguji kepemimpinan lapangan unsur komandan mulai dari komandan regu, komandan peleton dan komandan kompi dalam mengambil keputusan menghadapi tugas-tugas tempur kompinya sebagai perwujudan kesiapan tempur satuan.

Karena itu, kepada peserta Danrem menekankan agar kegiatan UST tingkat Kompi ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin. ”Kesungguhan peserta dalam melaksanakan taktik dan teknik tempur menghadapi seluruh persoalan UST ini, merupakan cerminan kesungguhan dalam mengikuti secdara perseporangan maupun satuan,” ujarnya.

Danrem mengingatkan, tugas TNI ke depan semakiin berat dan kompleks, karena itu setiap prajurit harus mempersiapkan diri dengan berlatih sungguh-sungguh. Hadir pada acara pembukaan latihan UST Danyon Inf 115/Macan Leuser, Letkol Inf Dody Zulkarnain, Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Rachmat Budi Sutrisno

Setelah membuka latihan tersebut, Danrem 012/TU bersama rombongan berkunjung ke lokasi pengobatan massal dan khitanan massal yang dipusatkan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Trieng Muduro Baro.

Pada kesempatan itu Danrem juga menyerahkan seperangkat pakaian kepada anak-anak yang telah dikhitan. “Kegiatan ini untuk membantu masyarakat, sekaligus untuk kebersamaan dan kemanunggalan TNI dan masyarakat,” begitu Danrem 012/TU Kolonel Inf Purnawan Widi Andaru.
Tag : News, Tapaktuan
0 Komentar untuk "Danrem 012/TU Buka Latihan Uji Siap Tempur"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top