Powered by Blogger.

Siswa SMA 1 Tapaktuan Kesurupan Massal

TAPAKTUAN - Setelah tiga bulan lebih reda, Jumat (16/9) pagi kemarin, puluhan siswa SMA 1 Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, kembali mengalami kesurupan massal. Kondisi ini menyebabkan proses belajar mengajar di sekolah itu terganggu. Peristiwa kesurupan massal secara tiba-tiba itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, saat para siswa di sekolah itu sedang belajar jam pelajaran kedua. Kesurupan itu berawal dari salah seorang siswa yang bernama Silvia klas II IPS yang tiba-tiba lemas dan menjerit histeris.

Melihat peristiwa itu para siswa dan dewan guru langsung membopong korban ke kantor dewan guru. Jeritan histeris dari mulut Silvia itu justru bak mengalir bagai magnet, yang membuat para siswi lainnya yang bersebelahan dengan lokal korban, malah ikut tumbang satu persatu, sehingga dalam waktu singkat siswa yang yang kesurupan mencapai 20 orang.



Kondisi ini membuat suasana di sekolah yang berlokasi di Desa Hilir, jarak sekitar 500 meter arah timur kantor bupati itu mendadak berubah menjadi gaduh, parasiswa dan dewan guru panik berlarian membantu para korban kesurupan yang bertumbangan. Sementara sebagian lainnya berkumpul di halaman sekolah membaca Surah Yasin secara bersama.

Peristiwa kesurupan itu dengan sekejab tersiar keseantero Kota Tapaktuan, Ibukota Kabupaten Aceh Selatan. Para orang tua wali murid bermunculan ke lokasi membawa pulang anaknya yang baru siuman. Bukan itu saja, sejumlah pejabat termasuk Sekretaris Disdik Maisus Syarif dan Kabidmen Suhartono juga terlihat hadir ke lokasi sekolah.

Kepala SMA 1 Tapaktuan, Syarifuddin, mengungkapkan,  kesurupan yang menimpa siswinya itu berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB.Peristiwa tersebut diawali dari seorang siswi yang tiba tiba menjerit histeri ketika sedang mengikuti pelajaran kesenian, yakni sekitar pukul 09.00 WIB. Jeritan histeris minta tolong itu secara beruntun seperti kontak kepada siswi lainnya. “Jumlah siswa yang kesurupan mencapai 20 orang, semuanya wanita,” katanya.

Menurutnya, kesurupan yang menimpa siswa di sekolah itu bukan yang pertama, namun peristiwa itu juga pernah terjadi pada Mai 2011 lalu yang juga menyebabkan puluhan siswa kesurupan. “Para siswa yang kesurupan itu merupakan korban kesurupan pada Mai lalu,” katanya.



serambinews.com
Tag : Tapaktuan
0 Komentar untuk "Siswa SMA 1 Tapaktuan Kesurupan Massal"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top