Powered by Blogger.

Komputer dan Peralatan E-KTP Kluet Tengah Digondol Maling

TAPAKTUAN - Entah mengerti atau tidak kegunaannya, maling telah menggondol Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik di Kantor Camat Kluet Tengah, Aceh Selatan. Bersamaan itu, pencuri yang membobol kantor pemerintahan kecamatan itu juga membawa komputer, printer, scaner.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis (15/9) malam. Hingga tadi malam, sejumlah barang investrais kantor yang raib itu belum juga ditemukan. Sekretaris Kecamatan Kluet Tengah, Darman, menduga maling masuk sekira pukul 21.00 WIB hingga Jumat subuh. Karena, pada pukul 20.00 WIB, sejumlah karyawan masih berada di kantor. Mereka tengah menyelesaikan pekerjaan yang belum selesai dikerjakan.

Kejadian ini diketahui paginya, sekira pukul 08.17 WIB, oleh

pesuruh yang hendak membersihkan ruangan. Alangkah kagetnya si pesuruh ketika melihat ruangan bagian umum sudah berantakan dan sejumlah barang inventaris kantor hilang. Melihat kejadian itu, pesuruh tadi langsung melaporkannya ke Darman.

Mendapat laporan itu, Darman langsung menuju ke ruangan tersebut. Setelah dilihat, ternyata komputer, printer, scan, dan perlengkapan pembuatan E-KTP milik sekretaris, sudah lenyap digondol maling.

Pencuri yang menyatroni kantor itu diperkirakan masuk lewat salah satu jendela dengan cara mencongkel kunci jendela. Hal ini diyakini dengan kerusakan kunci jendela bagian depan.

Akibat kehilangan dimaksud, mengakibatkan pelayanan publik terganggu. Apalagi, semua data dan dokumen sudah dibawa kabur maling. “Barang-barang tersebut merupakan salah satu alat paling vital untuk roda administrasi kantor. Tentunya, itu peralatan pendukung pembuatan KTP, kartu keluarga, dan surat-menyurat lainya,” kata dia.

Darman mengakui, sudah melaporkan kajadian itu ke pihak berwajib atas petunjuk camat. Bahkan, pada pagi itu juga, sejumlah anggota polisi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Kluet Tengah meluncur ke lokasi kejadian dan mengolah tempat kejadian perkara.

Selain melaporkan ke polisi, pihaknya juga mengaku sudah melaporkan peristiwa itu ke Bupati serta Kadis Kependudukan dan Cacatan Sipil. Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, Iptu Susilo, memperkirakan maling yang masuk ke kantor camat itu lebih dari satu orang. “Belum diketahui identitas pelakunya. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi,” kata dia

serambinews.com
Tag : Berita, kluet
0 Komentar untuk "Komputer dan Peralatan E-KTP Kluet Tengah Digondol Maling"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top