Powered by Blogger.

Transportasi ke Bulohseuma Kembali Lancar

Ilustrasi: iwancolega.blogspot.com
TAPAKTUAN - Transportasi jalur laut dari Keude Trumon ke Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, yang sempat lumpuh selama empat hari akibat angin kencang dan gelombang tinggi, kini sudah lancar kembali.

Camat Trumon, Isa Ansari SH, kepada Serambi, Minggu (18/9) mengatakan, gelombang tinggi menyusul angin kencang dan pasang purnama yang terjadi di perairan Samudera Hindia  selama sepekan terakhir kini sudah normal kembali. Sejumlah kapal motor yang
parkir di muara kini sudah beroperasi kembali mengangkut penumpang dan bahan kebutuhan pokok.

Begitu juga halnya, masyarakat yang bepergian ke pusat kecamatan dengan sepeda motor juga sudah bisa melintasi bibir pantai. “Sejak Sabtu (17/9) transportasi ke daerah itu sudah lancar kembali,” katanya.

Ia menambahkan, meski transportasi sudah lancar kembali, namun masyarakat di daerah paling terpencil itu, masih cemas dengan kondisi cuaca yang hingga kini masih belum bersahabat. Angin kencang masih berpotensi terjadi di wilayah itu berhubung belum berakhirnya musim barat. Musim barat itu akan berlangsung hingga Oktober atau Novenber mendatang.

Sehubungan dengan itu, masyarakat yang berdomisili di tiga desa di Kemukiman Bulohseuma, yakni Desa Kuta Padang, Raket dan Gampong Tengoh, sangat berharap kepada pemerintah lebih serius membangun peningkatan jalan tembus Keude Trumon-Bulohseuma.

“Masyarakat sangat berharap kepada pemerintah untuk menuntaskan pembangunan peningakatan jalan ke kawasan itu yang kini tersisa sekitar 40 Km lagi,” katanya.

Sumber : serambinews.com
0 Komentar untuk "Transportasi ke Bulohseuma Kembali Lancar"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top