Powered by Blogger.

Ada Pisang Bercabang di Tapaktuan


Tapaktuan – Pisang bercabang di kebun milik Syairul Basni (36) di dusun hulu  Gampong Lhok Bengkuang Tapaktuan  menarik perhatian masyarakat setempat. Banyak warga yang datang untuk menyaksikan kejadian langka tersebut.
Pokok Pisang Bercabang
Harian Aceh/Heriansyah
M Ali (45) warga gampong Pasar Tapaktuan yang turut memastikan terkait kabar yang beredar tentang adanya pisang bercabang di lokasi mengatakan kejadian ini sangat langka. “Biasany pisang tumbuh di bagian bongkol bukan di batangnya, yang ini lain di batang,” katanya, Minggu (30/10).
Bahkan tambah dia,  Ia juga sempat mendengar kabar bahwa sebelum pisang itu bercabang  terdengar suara yang mengelegar dibarengi cahaya. Namun ketika dikonfirmasi dengan warga yang berdekatan dengan kebun mengaku tidak mengetahui secara pasti kebenaran kabar tersebut. “ Barangkali kejadiannya tengah malam, ketika kami semua sedang tertidur lelap, sehingga tidak tau,” ujarnya.

Pemilik kebun Syairul merencanakan merawat pisang tersebut seperti membuat pagar pengaman, agar terhindar dari segala gangguan. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah  pisang itu dapat berbuah secara normal, baik di induk maupun di cabangnya. “Tanda akan tumbuhnya cabang sudah terlihat sebulan lalu, namun ditunggu dulu hingga dapat dipastikan cabangnya tumbuh secara sempurna,” jelasnya.
sumber: Harian-Aceh.com
0 Komentar untuk "Ada Pisang Bercabang di Tapaktuan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top