Powered by Blogger.

Di Aceh Selatan, HUT TNI Berlangsung Khidmat

serambinews.com


TAPAKTUAN – Upacara peringatan HUT TNI ke-66  di Markas Kodim 0107 Aceh Selatan, Rabu (5/10), berlangsung khidmat dalam suasana gerimis. Acara tersebut dirangkai dengan peyematan kenaikan pangkat setingkat kepada 13 anggota TNI. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Rachmat Budi Sutrisno dan komandan upacara, Lettu Inf Amri Umari, Danramil Labuhan Haji Timur.

Dandim 0107, Rachmat Budi Sutrisno dalam amanat tertulis Panglima TNI, Laksamana Agus Suhartono SE, mengatakan, sesuai amanah konstitusi, TNI mengemban tugas pokok untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI dan melindungi  segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.



Usai membacakan amanat Panglima TNI, Dandim langsung menyematkan tanda kenaikan pangkat 13 anggota TNI. Mereka  yang kenaikan pangkat setingkat itu terdiri, tiga perwira menengah, empat bintara, dan enam orang tantama.

Tiga perwira menegah  yang naik pangkat dari Lettu ke Kapten, yakni Helmi (Danramil 12 Labuhan Haji Timur), Tajuddin (Danramil Pasie Raja) dan M Darman (Danramil Samadua).

Empat bintara yang naik pangkat setingkat, masing-masing dua dari Serka ke Serma, yakni M Syabaruddin (Babinsa Ramil Trumon) Teguh Riwayanto (Bamin Bhakti TNI Ramil Tapaktuan. Sedangkan dua bintara dari Serda ke Sertu, yakni Jamali (Babinsa Ramil Kluet Tengah) dan Markis (Babinsa Ramil Trumon)

Sedangkan enam tantama yang naik pangkat setingkat dari Pratu ke Praka, masing-masing Nurman Apriansyah (Tamudi Ramil Labuhan Haji Tengah), Moh Wahyudi (Tamudi Kasdim 0107), Hendra Gunawan (Tamudi Ramil Labuhan Haji Tengah), Maedi Iswanto (Jurlistik Ramil Labuhan Haji Barat), Iman Sulaeman (Tayanrad Pok Tuud Dim 0107) dan Rudi Hartono (Tamudi Ramil Trumon).
Tag : News
0 Komentar untuk "Di Aceh Selatan, HUT TNI Berlangsung Khidmat"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top