Powered by Blogger.

DPS Aceh Selatan 139. 972 Orang

TAPAKTUAN - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pilkada 2011 di kabupaten itu. Jumlah warga yang terdaftar di DPS kabupaten itu saat ini sebanyak 139.972 pemilih dari total penduduk 218.000 jiwa lebih.

Ketua Pokja Pantarlih KIP Aceh Selatan, Irwandi, kepada Serambi, kemarin, mengatakan, jumlah DPS pemilihan gubernur itu merupakan hasil pemutakhiran yang dilakukan petugas pendaftar data pemilih gampong (PPG) di desa yang tersebar dalam 18 kecamatan di kabupaten itu. “Jumlah itu masih bisa berubah. Karena itu, kami dimohon masyarakat yang merasa dirinya belum terdaftar dalam DPS segera melapor atau mendaftar ke PPS atau kepala desa sejak 5 sampai 25 Oktober ini,” harapnya.

Ia juga mengharapkan masyarakat memberi tanggapan terhadap DPS, serta mengajukan perbaikan jika ada kesalahan pada penulisan nama atau identitas lain kepada petugas yang ada di desa. Dikatakan, warga yang sudah terdaftar akan mendapat tanda bukti terdaftar sebagai pemilih untuk ditukardengan kartu undangan setelah DPT disahkan.

Kartu undangan ini diberikan tiga hari sebelum pemungutan suara. Apabila sampai batas waktu terakhir petugas belum datang ke rumah, warga diminta untuk segera melapor ke PPG. “Untuk menentukan daftar pemilih tetap, kami masih menunggu kepastian daftar pemilih tambahan. Setelah daftar pemilih tetap diketahui, maka jumlah tempat pemungutan suara (TPS) pasti serta kebutuhan logistik baru bisa diketahui,” katanya. (serambi Indonesia)
Tag : News
0 Komentar untuk "DPS Aceh Selatan 139. 972 Orang"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top