Powered by Blogger.

KBU Lhok Bengkuang Masuk Tiga Besar Nasional

Serambinews.com

TAPAKTUAN - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Menyongsong Fajar, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, masuk tiga nominasi  nasional penilaian Adibakti Mina Bahari Bidang Perikanan Tangkap tahun 2011.

Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Selatan, Drs T Darisman, kepada Serambi, Sabtu (1/10) mengatakan, masuknya KUB Menyongsong Fajar itu pada nominasi tiga besar seleksi calon penerima penghargaan Adibakti Mina Bahari Bidang Perikanan Tangkap Tingkat Nasional tahun 2011 itu, setelah kelompok usaha itu berhasil meraih juara pertama di tingkat kabupaten dan Provinsi Aceh tahun 2010.



Sementara dua KBU lainnya yang masuk pada seleksi tingkat nasional yakni, KBU Mina Lestari Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dan KBU Sipakalewa, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan.

Penilaian terhadap calon penerima penghargaan Adibakti Mina Bahari Bidang  PerikananTangkap Nasional tahun 2011 itu dilakukan secara langsung oleh tim penilai dari Dirjen Perikanan Tangkap (DKP) Departemen Kelautan RI tanggal 26-29 September 2011.

Penilan yang dilakukan oleh Tim Pusat itu meliputu tiga aspek, yakni aspek ekonomi, aspek sosial, dan aspek administrasi.

Darisman menyebutkan, KBU Menyongsong Fajar, Desa Lhok Bengkuang, Tapaktuan itu, berdiri tahun 2004. KBU tersebut bergerak di bidang penangkapan ikan, rumpon, dan simpan pinjam.

Kelompok usaha yang dipimpin Marwan, Harun (sekretaris) Irgus Wandi (bendahara) itu, kini sudah memiliki 26 orang anggota, terdiri 17 sebagai nelayan, 6 sebagai pemeugee dan 3 orang sebagai simpatisan. Selain itu, kelompok uasaha bersama itu kini juga sudah memiliki tiga unit kapal motor, tiga perahu motor dan tiga robin, serta mempunyai tujuh unit rumpon.
0 Komentar untuk "KBU Lhok Bengkuang Masuk Tiga Besar Nasional"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top