Powered by Blogger.

Buaya Mengganas di Krueng Bakongan

TAPAKTUAN – Seorang wanita dari Desa Bukit Gadeng, Kecamatan Kota Bahagia, Kabupaten Aceh Selatan, sore terpaksa dilarikan ke rumah sakit, sejenak digigit buaya di Sungai Bakongan, Rabu (12/10) sore. Sebelum terluka bocah perempuan yang bernama Isma itu sempat tarik menarik kain beberapa menit dengan binatang tersebut.

Camat Kota Bahagia, Muhammad Rasyid, Kamis (13/10) membenarkan, salah seorang warganya terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di pergelangan tangan kiri akibat digigit buaya di Sungai Krung Bakongan, Rabu (12/10) sore.


Korban yang bernama Isma (15) anak pasangan Waliman-Nurhayati, warga Desa Bukit Gadeng itu, pergi ke sungai bersama adiknya untuk mencuci pakaian. Namun entah bagaimana ketika sedang asyik mencuci di atas rakit terbuat dari bambu, tiba-tiba muncul seekor buaya ukuran besar yang mendekat dan langsung menyambar kain yang sedang dibilas korban.

Korban sangat terkejut ketika melihat ujung kain di tangannya itu sudah masuk ke mulut buaya. Melihat kejadian itu korban langsung menarik-narik kain itu. Meski sempat terjadi tarik menarik beberapa menit, namun korban tidak berhasil mendapatkan kain tersebut. Kain  itu terpaksa dilepaskannya ke dalam mulut buaya setelah pergelangan tangan sebelah kirinya terasa sakit terkena gigi buaya.

Melihat peristiwa itu sang adik yang tadi menemaninya langsung berlarian pulang ke rumah melaporkan hal itu kepada orang tuanya. Tak berapa lama kedua orang tua itu bersama warga setempat muncul ke lokasi dan mendapatkan korban sudah duduk di pinggir sungai dalam kondisi tangan berlumuran darah. Tanpa menunda waktu warga langsung melarikan korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut Camat Muhammad Rasyid, selain Isma yang mengalami luka digigit buaya, dua pekan lalu, Ismail (53) warga setempat juga nyaris digigit buaya sekitar pukul 05.00 WIB saat berwuduk di lokasi yang sama. Ia berhasil menghindar dari gigitan buaya itu, karena sudah terlebih dulu mengetahui binantang itu dengan penerangan senter.

 Pasca lukanya Isma digigit buaya Rabu sore itu, telah mengakibatkan warga setempat dan warga di empat desa yang berdiam dialiran sungai itu, yakni Desa Bukit Gadeng, Rambong, Beutong dan Desa Ujong  Gunong kini dilanda trauma, mereka tidak berani lagi untuk mandi dan mencuci ke sungai.

Untuk keperluan mencuci dan mandi, warga terpaksa pergi ke tempat family yang berjauhan. Hal itu disebabkan karena di kawasan itu belum tersedianya pembangunan sarana air bersih. “Kalaupun ada warga yang berani pergi mandi dan mencuci ke sungai hanya satu atau dua orang saja,” katanya.
Tag : Bakongan, News
0 Komentar untuk "Buaya Mengganas di Krueng Bakongan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top