Powered by Blogger.

Wabup Aceh Selatan Lepas 172 JCH

serambinews.com

TAPAKTUAN-Sebanyak 172 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Aceh Selatan, Senin (3/10) dilepaskan keberangkatannya. Keberangkatan calon tamu Allah itu dilepas oleh Wakil Bupati (Wabup) setempat, Daska Aziz di halaman Masjid Agung Istiqamah, Tapaktuan.

Sebelum pelepasan, Wabup berpesan kepada seluruh JCH agar benar-benar menggunakan kesempatan berhaji ini dengan sebaik-baiknya, karena peluang haji untuk tahun-tahun berikutnya semakin sulit sehubungan banyaknya calon haji pada daftar tunggu. Serta berharap kepada CJH untuk mendoakan daerah dan masyarakat supaya terhindar dari bencana dan konflik.


“Pemkab dan masyarakat Aceh Selatan mengucapkan selamat menunaikan ibadah rukun Islam yang ke-5 semoga mendapat haji yang mabrur,” katanya.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Selatan, Drs H Asy’ari dalam laporannya, mengatakan, jumlah CJH Aceh Selatan pada tahun ini berjumlah 172 orang.

Sebanyak 172 orang CJH itu dibagi dalam dua kloter. Sebanyak 130 orang tergabung dengan kloter 4, yakni bergabung dengan JCH dari Aceh Timur dan Gayo Luwes. Sedangkan 42 orang lagi akan bergabung dengan kloter 13.

Untuk JCH kloter empat meninggalkan tanah air dari Bandara Sultan Iskandar Muda menuju Jeddah pada  5 Oktober, semantara untuk JCH kloter 13 direncanakan berangkat 15 Oktober.

Dari 172 orang CJH Aceh Selatan terdapat  satu orang jamaah yang sudah lanjut usia dan termuda. Jamaah lanjut usia bernama Cut Benti Al Abnas binti Abbas umur 91 tahun, warga Desa Padang Bakau, Kecamatan Labuhan Haji. Sedangkan jamaah termuda, adalah Israk Ridayansyah bin Syahrun, umur 18 tahun, warga Desa Padang, Kecamatan Tapaktuan.
Tag : News
0 Komentar untuk "Wabup Aceh Selatan Lepas 172 JCH"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top