Powered by Blogger.

50 Persen PNS tak Masuk Dinas Siang

Bupati Sidak ke RSUYA

TAPAKTUAN - Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  ke RSUDYA Tapaktuan, Kamis (10/11) sore. Dalam sidak tersebut ditemukan sekitar 50 persen pegawai tidak hadir pada dinas siang. Sidak yang dilakukan Bupati Husin Yusuf itu sangat rahasia, tidak sedikit pegawai yang sedang mondar mandir lari terbirit-birit masuk ke dalam ruang.

Melihat banyaknya pegawai yang berkeliaran, bupati langsung memerintahkan petugas Satpol PP untuk mengambil daftar hadir sekaligus membariskan pegawai di halaman samping kantor KTU. Dalam barisan tersebut pegawai yang hadir hanya 80 orang dari 480 jumlah keseluruhan pegawai di rumah sakit itu.


Meskipun jumlah pegawai yang mankir 50 persen, namun bupati Husin Yusuf yang memimpin apel sore itu tidak marah seperti pada apel usai libur Hari Raya Idul Fitri lalu. Dalam pengarahannya Husin Yusuf hanya menasihati para pegawai untuk tetap disiplin dalam bekerja, sehingga tidak ada pasien yang kecewa dan terlantar.

Ia juga mengingat supaya menjaga kebersihan serta kerapian. Sebab dalam sidak itu, tidak sedikit PNS yang tidak mengenakan pakaian seragam sesuai dengan harinya, serta tidak mengenakan sepatu, hanya pakai sandal.

Begitupun, Husin Yusuf secara tegas mengatakan, terhadap PNS yang mangkir tetap dikenakan sanksi pemotongan tunjangan khusus (TC) 50 persen. Serta akan memberikan sanksi yang lebih keras lagi, yakni pindah ke kecamatan. “Kalau sudah diingatkan berulang kali, namun tetap membandel, maka sanksinya adalah dimutasi ke kecamatan,” katanya.

Kabag Organiasi Setdakab Zulfan Harijadi yang ikut mendampingi Bupati pada Sidak mengatakan, sebelum ke RSUYA Tapaktuan, sebenarnya terlebih dulu Sidak dilakukan di Setdakab, namun karena rencana itu sudah lebih dulu bocor, maka Bupati  Husin Yusuf bersama Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) DPRK Aceh Selatan, Zulfadhli langsung menuju RSUYA.

Hanya 100 Orang
SEMENTARA Kasubbag Kepegawaian RSUYA Tapaktuan, Elvira kepada Serambi mengatakan, jumlah pegawai yang tidak masuk kembali pada siang hari bukan 50 persen, tapi hanya sekitar 100 orang dari 480 jumlah total pegawai di rumah sakit umum itu. Sebab selain berdinas malam, juga sebagian pegawai itu berada di dalam ruangan bertugas sebagai piket.

Pantauan Serambi, sejumlah PNS yang merasa belum memaraf daftar hadir sibuk mencari absensi yang sudah ditangan petugas Satpol PP. Bahkan tidak sedikit yang merayu meminta diberikan daftar hadir itu untuk diparaf.

 
sumber: serambinews.com
editor : hasyim
Tag : News
0 Komentar untuk "50 Persen PNS tak Masuk Dinas Siang"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top