Powered by Blogger.

Bupati Husin Yusuf tidak Hadir, Sidang Ditunda



TAPAKTUAN - Sidang lanjutan kasus pemukulan terhadap Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf dengan terdakwa Ali Zamzami yang sedianya dijadwalkan Rabu (2/11) diundur sampai dua pekan ke depan. Penundaan  sidang dengan agenda pemeriksaan para saksi itu ditunda karena saksi korban tidak hadir dalam persidangan.

Sidang lanjutan kasus pemukulan yang menyedot perhatian berbagai kalangan masyarakat  itu dimulai sekitar pukul 10.00 WIB, namun agenda yang seharusnya mendengarkan keterangan saksi tidak bisa dilanjutkan, karena Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf selaku saksi korban tidak hadir dalam persidangan itu, karena menurut keterangan JPU, yang bersangkutan masih dinas di luar daerah.


Majelis hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Mukhlis SH, dengan anggota T Almadyan SH MH, Hasnul Tambunan SH, akhirnya menutup persidangan untuk dilanjutkan kembali Rabu (16/11) dua pekan ke depan dengan agenda yang sama. Serta memerintahkan terdakwa tetap di dalam tahanan.

Atas ketidak hadiran saksi korban itu, majelis hakim memerintahkan JPU untuk memanggil kembali dan menghadirkan saksi korban ke persidangan. JPU Untung Syahputra SH menyatakan akan memanggil saksi korban yang kedua kali.

Dalam persidangan itu hanya terlihat hadir terdakwa Ali Zamzami. Terdakwa yang mengenakan baju putih garis-garis hitam, celana hitan dan peci hitam. Ia tiba di PN Tapaktuan, sekitar pukul 09.45 WIB setelah dijemput dengan mobil tahanan Jaksa di Rumah Tahanan (Rutan) jarak sekitar 1 Km.

Sebelumnya pada sidang pertama pekan lalu, JPU dalam dakwaan setebal 3 halaman menyebutkan, terdakwa Ali Zamzami, warga Desa Ruak, Kecamatan Kluet Utara, telah melakukan penganiayaan terhadap Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf di pendapa bupati pada tanggal 10 September 2011 yang mengenai telinga sebelah kiri korban.

Akibat perbuatannya itu, terdakwa dibidik pasal 353 ayat 1 KUHP jo pasal 351 ayat 1 KUHP jo pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukumannya maksimal 4 tahun penjara
Tag : News
0 Komentar untuk "Bupati Husin Yusuf tidak Hadir, Sidang Ditunda"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top