Powered by Blogger.

Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRA

BANDA ACEH - Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Solidaritas Mahasiswa Peduli Rakyat Buloh Seuma-Kuala Baru (Sembur), Selasa (29/12) berunjuk rasa ke Gedung DPRA. Kelompok mahasiswa itu menuntut pembangunan jalan Buloh Seuma-Kuala Baru harus diprioritas Pemerintah Aceh tahun 2012.

Pengunjuk rasa yang datang ke DPRA sekira pukul 10.30 WIB itu, mendapat pengawalan polisi. Pun demikian aksi unjuk rasa yang berakhir pukul 11.42 WIB tersebut berjalan damai. Pantauan Serambi setiap demonstran mengusung sebuah poster dan spanduk. Di antara karton-karton itu bertuliskan “DPRA Dapil 7 dan 8 naik mobil mewah, rakyat Buloh Seuma dan Kuala Baru, naik perahu dan rakit.” Ada pula tulisan “jangan lupakan masyarakat terpencil” serta “pindahkan saja Buloh Seuma dan Kuala Baru ke Sabang.”


Massa dari sejumlah lembaga seperti Hipmasil, Ipemap, KuBa, HMP2T, IPPMB, SuRaDT, LINA, MPR Aceh Singkil serta Forum Bersama Mahasiswa Poros Lauser, itu menuding wakil rakyat dari Dapil 7 dan 8 itu, selama ini tidak berbuat apa-apa bagi Buloh Seuma dan Kuala Baru. Bahkan anggota dewan itu dianggap ‘duduk manis’ tanpa memikirkan rakyat yang telah memilihnya.

“Sudah 65 Tahun Indonesia merdeka. Tapi, sampai saat ini Buloh Seuma-Kuala Baru masih tertinggal jauh. Demikian juga dengan jaringan listrik dan akses kesehatan masih sangat tertinggal,” kata koordinator aksi, Heri Candra.

Dikatakan bila tidak mampu membangun Buloh Seuma yang berada di Kecamatan Trumon, Aceh Selatan, serta Kecamatan Kuala Baru, di Kabupaten Aceh Singkil, sebaiknya pindahkan saja kedua daerah itu ke Sabang. “Kalau Buloh Seuma dan Kuala Baru pindah ke Sabang, kami yakin kehidupan masyarakat akan lebih baik. Bahkan masyarakatnya bisa berhubungan langsung dengan dunia internasional,” sebut Heri.

Dijelaskan selama ini masyarakat Buloh Seumo yang ingin menuju ke pusat Kecamatan Trumon, membutuhkan waktu selama 3 jam via laut
Tag : News
0 Komentar untuk "Mahasiswa Unjuk Rasa di DPRA"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top