Powered by Blogger.

Bupati Diminta Prioritaskan Kepentingan Rakyat


Jurnalmedan.co.id-- Ketua DPRK Aceh Selatan Tgk Safiron mengecam Bupati Tgk Husin Yusuf yang sering keluar daerah. Dia menya­ran-kan agar intensitas perjalanan dinas luar bupati dikurangi. 

“Dewan juga meminta kepada bupati supaya lebih memprioritaskan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi,” kata Safiron saat berbincang-bincang dengan Jurnal Medan di rumah dinasnya, Kamis (22/12).

Menurutnya, saat ini cu­kup banyak persoalan di Aceh Selatan yang menyang­kut langsung dengan hajat hidup orang banyak dan membutuh­kan penanganan segera oleh kepala daerah, tapi justru sangat di sesalkan karena selama ini terkesan seperti tidak mendapat perhatian serius. 

Ia menyebutkan, salah sa­tu persoalan yang segera membutuhkan penanganan adalah terkait langkah ratusan warga Buloh Seuma yang telah mengembalikan KTP dan mengancam akan bergabung ke Pemko Subulusalam.

“Jika bupati berpikir bijaksana, seharusnya dia wajib turun ke Buloh Seuma apalagi saat ini warga setempat me­mang sedang menunggu keda­ta­ngan bupati melihat langsung kondisi kehidupan mereka dengan berbagai macam keterbatasan dan ketertinggalan baik dari segi sarana  pendidikan, kesehatan dan infrastruktur jalan,” kata Sa­firon.

Safiron menegaskan, mes­kipun Bupati Tgk Husin Yusuf masih terlihat “dingin” dalam menyikapi polemik tersebut, namun dewan tetap berkomitmen serius akan terus memperjuangkan nasib rakyat Buloh Seuma. “Salah satu lang­kah konkrit yang akan kami lakukan adalah, akan mem­perjuangkan pengaloka-sian anggaran untuk pembangunan jalan tembus dari Keude Trumon ke Buloh Seu­ma sepanjang 18 KM lagi, dana itu akan kami perju-angkan semaksimal mungkin dalam tambahan dana Otsus 2012 untuk Aceh Selatan sebesar Rp 25 miliar agar dapat di anggarkan sebesar Rp 10 miliar untuk pembangunan jalan tersebut,” ujar Safiron.

Di samping itu, tambah Safiron, dalam waktu dekat pihaknya bersama Koordi­na­tor LSM Rimung Lam Kalut Bestari Raden S Pd, juga be-rencana akan menghadap lang­sung Gubernur Aceh Ir­wandi Yusuf di Banda Aceh, bermohon  kepada Peme­rin-tah Aceh agar sudi kiranya menganggarkan kembali dana sumber APBA 2012 untuk pembangunan jalan ke Buloh Seuma.

Kepala Dinas PU Aceh Selatan Ir Bahrum kepada Jurnal Medan mengakui pi­haknya telah mendapat ama­nat langsung dari Ketua DPRK untuk mengukur dan menghitung jumlah kebutuhan ang­garan pembangunan jalan tembus sepanjang 18 KM lagi yang di perkirakan membutuhkan anggaran sebesar Rp. 10 miliar.

 “Kami targetkan proses pengukuran dan perhitungan jumlah kebutuhan anggaran membutuhakan waktu selama 1 minggu dan dapat kami pastikan proses itu akan siap dalam minggu ini juga,” tandas Bahrum.

Tag : News
0 Komentar untuk "Bupati Diminta Prioritaskan Kepentingan Rakyat"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top