Powered by Blogger.

Bupati Hadiri Sidang

TAPAKTUAN - Setelah tiga kali mangkir, akhirnya Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf  memenuhi pangilan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk hadir ke Pengadilan Negeri (PN) Tapaktuan, Rabu (7/12). Kehadiran Husin Yusuf ke PN itu merupakan sebagai saksi korban atas kasus pemukulan terhadap dirinya yang dilakukan oleh terdakwa Ali Zamzami.


Amatan Serambi Indonesia, Husin Yusuf yang mengenakan pakaian dinas harian (PDH) warna kuning kaki, peci warna hitam dan sepatu hitam itu tiba di PN Tapaktuan, sekitar pukul 09.15 WIB. Ia menumpangi mobil dinas Fortuner warna hitam plat merah nomor polisi (nopol) BL 1 T yang telah disulap menjadi plat hitam dengan nopol BL 234  BS.


Persidangan kasus pemukulan Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf yang  dimulai pukul 09.30 WIB dan berakhir pukul 09.45 WIB itu berlangsung lancar. Puluhan PNS dan sejumlah warga turut mengikuti jalannya sidang tersebut. Meski sedikit tegang saat duduk di kursi saksi, namun semua pertanyaan yang dilontarkan oleh majelis hakim yang diketuai Mukhlis SH, dengan anggota T Almadyan SH MH, Hasnul Tambunan SH  itu bisa dijawab oleh Husin Yusuf.


Dalam sidang tersebut Bupati Husin Yusuf mengakui telah dipukul oleh terdakwa Ali Zamzami, warga Desa Ruak, Kecamatan Kluet Utara yang tak lain juga warga satu desa dengan saksi korban.  Husin mengaku tidak menduga terdakwa memukul dirinya yang sedang dalam berdinas, yakni hendak menghadiri acara pembukaan pengkajian tauhid tasawuf di Pesantren Darul Ihsan, Desa Pawoh, Kecamatan Labuhan Haji.


Ketika ditanya majelis hakim apakah pemukulan tersebut terkait dengan masalah proyek irigasi Gunung Pudung, Kluet Utara, Husin Yusuf secara tegas menjawab bahwa dirinya tidak pernah mencampuri urusan proyek, karena tender proyek itu dilaksanakan di dinas terkait. Ia juga mengatakan tidak pernah menjanji uang kepada terdakwa.


Setelah terdakwa memberikan penjelasan, selanjutnya majelis hakim mempersilahkan saksi korban meninggalkan ruangan sidang dan selanjutnya mempersilahkan saksi kedua A Rahmad Syahputra, yakni petugas pengamanan pendopo. Sebelum meninggalkan ruang sidang bupati menyalami dan memeluk terdakwa Ali Zamzami.


Sidang pemukulan bupati itu dilanjutkan Rabu (14/12) depan dengan agenda yang sama, yakni pemeriksaan saksi


serambin
Tag : News
0 Komentar untuk "Bupati Hadiri Sidang"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top