Powered by Blogger.

Jalan Trumon – Bulohseuma Akan Dibangun


Tapaktuan |   Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mengalokasikan dana Rp2 miliar dalam Anggaran Pendapan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2012 untuk percepatan pembangunan jalan dari Keudee Trumon ke kemukiman Bulohseuma.
Anggota badan anggaran DPR Kabupaten Aceh Selatan, Deni Irmansyah ST mengatakan, pengalokasian tersebut selain tugas pemerintah kabupaten dalam rangka memutus rantai isolasi yang dirasakan rakyatnya selama ini, juga menunjukan bahwa, pemerintah kabupaten serius membebaskan kemukiman Bulohseuma kecamatan Trumon dari keterisolasian. “Karena keterbatasan dana di APBK Aceh Selatan maka tidak mampu menampung kegiatan yang menelan biaya cukup besar secara total, maka dialokasikan sesuai kemampuan keuangan
daerah,” jelasnya, Jumat (16/12).
Karenanya, sambung Deni, selain melalui APBK pihaknya juga mengusulkan anggaran untuk kegiatan yang sama kepada Pemerintahan Aceh sebesar Rp 20 miliyar yang saat ini tinggal pengesahannya di DPRA. “Untuk itu Pemkab Aceh Selatan terus berupaya, agar, anggaran pembangunan jalan tersebut dapat dikucurkan oleh pemerintah propinsi. Sebab, dengan anggaran sejumlah itu,” harapnya.(harian-aceh.com)
Tag : News
0 Komentar untuk "Jalan Trumon – Bulohseuma Akan Dibangun"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top