Powered by Blogger.

Juara BKB, Desa Alue Meutuah Meukek Duta Aceh ke Istana Negara


Desa Alue Meutuah Kecamatan Meukek Aceh Selatan berhasil meraih predikat juara pertama lomba Bina Keluarga Balita (BKB) tingkat Provinsi Aceh tahun 2011, menyisihkan 23 perwakilan Kabupaten/kota lainnya.


Atas keberhasilan itu, BKB “Ikraq” Desa Alue Meutuah Aceh Selatan itu mendapat kehormatan menjadi duta Provinsi Aceh untuk menghadiri momentum peringatan Hari Ibu Tingkat Nasional di Jakarta yang akan diselenggarakan Kamis (22/12) malam di Istana Merdeka yang dihadiri Presiden SBY beserta ibu negara Ani Yudhoyono.


Kepala Badan Kesejahteraan Keluarga, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BKKP3A) Aceh Selatan, Dra.Hj.Yusmanidar,MM kepada wartawan di Tapaktuan Jumat (16/12) mengatakan, dalam lomba tingkat Provinsi Aceh yang digelar belum lama ini, Aceh Selatan mengirimkan utusan yang terpilih sebagai hasil seleksi dan kemudian berhasil meraih juara I, yaitu, Ketua Bina Keluarga Sejahtera (BKB) Ikraq Desa Alue Meutuah, Kecamatan Meukek.

Dijelaskan, sebagaimana diketahui, BKB merupakan program Nasional dengan kiprah melakukan pembinaan-pembinaan di lingkup keluarga yang memiliki anak-anak usia di bawah enam tahun (keluarga Banata). Pembinaan yang dilakukan antara lain meliputi bidang pendidikan di lingkup anak usia 1-3 tahun.

Adapun pendidikan dan pembinaan yang dilakukan, sebut Yusmanidar, meliputi berbagai aspek, baik pembinaan kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional, aspek religius maupun mendorong kreativitas berpikir dan berbuat.

"Jadi keluarga-keluarga Balita ini terutama kepada kaum ibu-ibunya juga dilatih bagaimana cara mendidik anak dengan baik," katanya.
Kegiatan-kegiatan itu dilaksanakan dengan berbagai metode, misalnya untuk melatih kreativitas anak, antara lain melalui permainan edukaktif dengan didukung alat bermain canggih. Tapi mereka juga dilatih memanfaatkan komponen-komponen peralatan sederhana untuk dijadikan permainan.

Menyikapi keberhasilan Aceh Selatan meraih kejuaraan BKB tingkat Provinsi Aceh, Yusmanida mengaku hal itu tidak terlepas dari peran serta kelompok-kelompok binaan yang didukung kerja sama serta kepedulian masyarakat luas, hal mana mencerminkan begitu baiknya respon masyarakat untuk program ini.

Beberapa waktu yang lalu Aceh Selatan juga berhasil meraih kejuaraan lomba P2WKSS tingkat Provinsi Aceh tahun 2011 yang juga mendapatkan kehormatan untuk menghadiri suatu acara terkait Nasional di Jakarta sekaligus menerima penghargaan. 
Dalam lomba BKB 2011 ini, Aceh Selatan telah mendapat penghargaan Gubernur Aceh. "Ke Jakarta nanti, pada kesempatan menghadiri peringatan Hari Ibu 2011 di Istana Merdeka, Aceh Selatan akan menerima penghargaan dari Bapak Presiden atas keberhasilan  meraih juara pertama dalam perlombaan BKB Aceh," tandas Hj. Yusmanidar.


Tag : News
0 Komentar untuk "Juara BKB, Desa Alue Meutuah Meukek Duta Aceh ke Istana Negara"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top