Powered by Blogger.

Klub Terbaik di Dunia Menurut Neymar

- Penyerang Brazil yang sedang mencuri perhatian, Neymar, pada Senin (12/12) mengatakan kalau Barcelona merupakan klub terbaik di dunia.

Disadari atau tidak, komentarnya tersebut dapat membakar spekulasi antara masa depan Neymar (19) dengan salah satu klub yang dikabarkan mengincarnya, Real Madrid.

Bintang muda ini, yang dihubung-hubungkan dengan beberapa klub papan atas Eropa, berbicara saat bersiap mengikuti Piala Dunia antar Klub di Jepang, di mana Santos kemungkinan akan berhadapan dengan juara Barcelona pada partai final di akhir pekan.


"Barcelona adalah klub terbaik di dunia," kata Neymar, yang sempat disebut-sebut akan bergabung dengan rival abadi Barca, Real, sebelum ia memperpanjang kontraknya di Santos bulan lalu, yang membuat ia akan bertahan di Santos sampai 2014.

"Jika saya memiliki kesempatan untuk bermain melawan mereka, saya akan sangat bahagia, dan akan mencoba untuk memenangi pertandingan," tambahnya.

Juara Amerika Selatan ini akan berhadapan dengan juara Liga Jepang, Kashiwa Reysol, pada Rabu, di Toyota, pada partai semifinal di kejuaraan antar benua tersebut. Sementara Barcelona akan menantang juara Asia, Al Sadd, pada partai semifinal lainnya di Yokohama.

Neymar sedang menjadi pusat penilaian Pele dan Diego Maradona, di mana sang legenda Brazil mengatakan kalau Neymar lebih hebat daripada bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi.

Pers di Amerika Selatan telah mengatakan kalau turnamen di Jepang akan menjadi panggung untuk membandingkan kedua pemain terbaik dunia tersebut.

"Dibandingkan dengan Messi membuat saya sangat bangga, dan saya sangat senang dengan perbandingan tersebut," kata Neymar.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan untuk bermain di Piala Dunia antar Klub, dan sangat bahagia untuk memiliki kesempatan untuk menjadi satu nama baru dalam sejarah Santos. Ini merupakan kehormatan bagi saya."

Pelatih Santos, Ramalho, meyakini kalau Neymar berada pada level yang sama dengan beberapa pemain sepak bola hebat, seperti Zico, Rivelino, dan Zinedine Zidane. Ramalho juga mengatakan kalau bakat Neymar "tidak masuk akal."

Saat ditanyai apakah anak buahnya sebagus pemain-pemain Brazil seperti Zico dan Rivelino, serta pengatur permainan Prancis, Zidane, Ramalho menjawab, "Ya. Neymar berada pada level itu."

"Dan saya merupakan seseorang yang berbicara hati-hati untuk menghormati para pemain-pemain besar. Di Brazil, pemain melakukan satu permainan bagus dan mereka berkata kalau mereka hebat," ucapnya pada globoesporto.com.

"(Pemain) hebat adalah jenius yang melihat permainan sebelum yang lain melakukannya. Dan itu hal yang jarang. Saya pernah melihat yang terbaik dalam diri Zico. Pele tidak masuk hitungan - ia berada dalam levelnya sendiri."

"Zico memiliki semua hal yang mendasar: ia mampu menyundul, mendribel, menembak dengan baik dengan kedua kakinya, memiliki visi yang hebat, dan merupakan seorang atlet. Itu adalah hal yang hebat. Zico, Rivelino, Zidane...Neymar berada di level itu. Cara ia bermain merupakan hal yang tidak masuk akal," tandasnya.
Tag : News, Sport
0 Komentar untuk "Klub Terbaik di Dunia Menurut Neymar"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top