Powered by Blogger.

KUB Lhok Bengkuang Juara Nasional


TAPAKTUAN - Kelompok Usaha Bersama (KUB) Menyongsong Fajar, Desa Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mendapat penghargaan Adibakti Mina Bahari, sebagai juara II tingkat nasional tahun 2011. Sedangkan juara pertama dan ketiga diraih KUB Sipakalewa, Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan, dan KUB Mina Lestari, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.


Kadis Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Selatan, Drs T Darisman, kepada Serambi, Jumat (9/12)  usai peusijuk excavator dan mini cold storage bantuan Menteri Kelautan dan Perikanan bersama Bupati Aceh Selatanh, Husin Yusuf, Kapolres AKBP Bambang Syafrianto SIK, Dandim 0107 Letkol Inf Saripuddin S Ip dan Sekdakab, Drs Harmaini di halaman Kantor Keluatan dan Perikanan setempat, membenarkan, KUB Menyongsong Fajar Desa Lhok Bengkuang berhasil meraih prestasi gemilang dalam seleksi tingkat nasional.

“Meskipun hanya terpilih sebagai juara ke II, namun  KUB yang bergerak di bidang perikanan itu telah mengharumkan nama daerah di tingkat nasional. Saya bangga KUB Menyongsong Fajar bisa mendapat juara ditingkat nasional, meski hanya peringkat ke II secara nasional,” katanya.

Selain mendapat penghargaan dan tropi, KBU yang berdiri tahun 2004 tersebut juga akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 100 juta dari Kementerian Keluatan dan Perikanan RI. Penyerahan penghargaan Adibakti Mina Bahari tahun 2011 itu akan dilaksanakan pada puncak acara Hari Nusantara di Kota Dumai, Provinsi Riau, Senin (12/12) malam
Tag : News
0 Komentar untuk "KUB Lhok Bengkuang Juara Nasional"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top