Powered by Blogger.

Listrik Tenaga Surya Disalurkan Akhir Desember

Ilustrasi: PLTS
TAPAKTUAN – Sebanyak 100 unit pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) bantuan Kementerian PDT akan segera disalurkan kepada lima desa tertinggal di Kabupaten Aceh Selatan. Yakni Desa Indarung, Kecamatan Kluet Tengah, Desa Tapak Aulia Kluet Timur dan tiga desa di Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, yakni Desa Raket, Gampong Tengoh dan Desa Kuta Padang.

Kadis Pertambangan Energi dan Sumberdaya Mineral Aceh Selatan, T Asrul S Hut, kepada Serambi, Kamis  (15/12) mengatakan, PLTS dengan sarana pendukung antara lain penampung sinar matahari (solar cell), baterai penampung energi, kabel itu akan disalurkan secepatnya. “Paling lambat akhir Desember PLTS itu sudah disalurkan. PLTS itu sudah dikirim, kini masih dalam perjalan dari Jakarta,”katanya.


Dikatakan, pemberian PLTS bantuan Kementerian PDT itu berdasarkan atas usulan Dinstamben. Hal ini sesuai dengan hasil survey yang dilakukan, bahwa lima desa terpencil itu sangat memerlukan penerangan jalan, karena di kawasan itu belum tersedia listrik PLN. “Dengan kehadiran PLTS tersebut, maka semua jalan di desa terpencil itu  akan menjadi terang,” katanya.
serambinews.com
Tag : News
0 Komentar untuk "Listrik Tenaga Surya Disalurkan Akhir Desember"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top