Powered by Blogger.

Masyarakat Pelosok Butuh Internet


Ilustrasi: sekorakyat.org

Tapaktuan | Harian Aceh – Masyarakat di pelosok Kabupaten Aceh Selatan sudah sangat membutuhkan layanan  internet, guna memperoleh informasi yang tepat guna serta menjalin hubungan secara luas dan membuka potensi pedesaan hingga ketingkat internasional.  

“Pemerintah harus segera memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut dengan menyediakan fasilitas internet di kecamatan-kecamatan dan masyarakat pedesaan yang sangat jauh aksesnya ke ibukota Kabupaten,” kata anggota DPRK Aceh Selatan Hendriyono di Tapaktuan, Minggu (25/12).


Menurutnya,  kebutuhan masyarakat terhadap suatu pelayanan informasi dan komunikasi digital yang serba cepat, efisien dan efektif, tidak lagi merupakan gaya hidup orang modern, tetapi sudah menjadi kebutuhan semua orang.  “Artinya setiap orang memiliki peluang yang sama untuk mengakses informasi dan berkomunikasi dengan mudah dan cepat.  Apalagi bangsa Indonesia kini berada dalam abad informasi,” tambahnya.

Kata dia, tersedianya fasilitas layanan  internet  di kecamatan dan desa-desa, nantinya  masyarakat  bisa melek teknologi internet, sekaligus mendukung program pemasyarakatan  internet dan pemerataan informasi pedesaan. Sekarang ini, lanjutnya fasilitas internet di kabupaten Aceh Selatan hanya dinikmati oleh masyarakat perkotaan saja, sementara di pedesaan belum tersentuh.

Kasubag Sistem Informasi dan Mangement Bagian Pengelola Data Elektronik Setdakab Aceh Selatan, H Zainal,SE membenarkan masyarakat pedesaan belum memperoleh layanan internet.  Hal ini dikarenakan masyarakat desa banyak yang mendiami kaki perbukitan, akibatnya signal dari BTS yang ada sulit masuk kedaerah-daerah itu.

“Untuk mendukung program pemasyarakatan internet, maka  penyediaan Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) merupakan solusinya, dimana mobil ini dapat masuk kepelosok desa menyediakan fasilitas itu,” kata Zainal.

Sebab dalam mobil tersebut, lanjutnya, tersedia semua kebutuhan yang menyangkut pelayanan internet antara lain laptop, Wifi Router, Printer serta 1 unit LCD TV Digital, 1 unit parabola serta mesin genset dan peralatan lainnya terkait dengan itu.

Tag : News
0 Komentar untuk "Masyarakat Pelosok Butuh Internet"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top