Powered by Blogger.

Pembangunan PPI Kuala Bak U Belum Selesai


Ilustrasi PPI
(google image)

TAPAKTUAN– Proyek pembangunan Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) di Gampong Kuala Bak U, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan hingga kini belum selesai. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Selatan, Drs H Darisman membenarkan hal itu. katanya, PPI tersebut masih dalam proses pembangunan dan jauh dari selesai seperti yang direncanakan dalam Detail Engenering Desing (DED).


“Proyek itu dikerjakan secara bertahab sesuai dengan ketersediaan anggaran, pada tahun 2011 tahap pertama dikerjakan dengan anggaran Rp8 miliar dan tahun anggaran 2012 untuk tahap kedua dianggarakan Rp7,5 miliar,” jelasnya kepada Harian Aceh di Tapaktuan, Senin (26/12).

Menurutnya,  DED proyek tersebut menelan biaya Rp70 miliiar dan direncanakan dalam jangka waktu lima tahun selesai. Tetapi, pembangunan jeti merupakan skala proritas agar arus lalu lintas keluar masuk boat nelayan setempat secara aman dapat terpenuhi. Sementara sarana dan prasarana lainnya dapat disusul kemudian. “Jadi tidak benar proyek tersebut terbengkalai, pekerjaan akan dilanjutkan pada tahun depan. Tentunya, bila pekerjaan belum selesai, bagaimana bisa menyumbang PAD,” kata Darisman.

Masih menurut Darisman, pembangunan PPI tersebut menggunakan dana otsus, selain dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan setempat juga sebagai pusat penjualan ikan di wilayah Kluet.

Tag : News
0 Komentar untuk "Pembangunan PPI Kuala Bak U Belum Selesai"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top