Powered by Blogger.

Warga Bulohseuma Minta Pisah dari Aceh Selatan


Tapaktuan | Harian Aceh – Perwakilan masyarakat Bulohseuma Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (10/1) sekitar pukul 09.00 Wib menyerahkan pernyataan sikap tentang permohonan pisah dari wilayah Aceh Selatan dan bergabung dengan Pemko Subulussalam.
Abidinjal kepala mukim Bulohseuma seusai bertemu Asisten I Setdakab Bidang Pemerintahan, Nasaruhhrahman SH kepada wartawan menjelaskan kedatangan mereka kekantor tersebut dalam rangka menyerahkan pernyataan sikap warga yang ditandatangani diatas kertas bermeterai Rp 6000.
“ Isinya, meminta Bupati Aceh Selatan Husin Yusuf selaku pimpinan daerah tertinggi di sini agar melepaskan kemukiman Bulo
hseuma dari wilayah Aceh Selatan,” katanya yang didampingi Nasrudin ketua panitia peralihan mukim Bulohseuma.
Menurutnya, dari 197 kepala keluarga yang berdomisili di kemukiman Bulohseuma, sekitar 250 masyarakat lebih yang telah menadatangani surat pernyataan tersebut. Kata dia, selain kepada bupati, tembusan surat ini juga telah diserahkan kepada Kapolres Aceh Selatan, Dandim 0107 dan ketua DPRK serta telah dikirimkan kepada Gubernur Aceh dan DPRA.
Lebih lanjut dia menerangkan bahwa surat penyataan sikap masyarakat tersebut, dibuat berdasarkan hasil rapat warga yang dilaksanakan pada 23 Desember 2011 lalu dengan harapan dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Pemkab Aceh Selatan untuk melepaskan Bulohseuma yang selama ini warganya hidup terisolir karena tidak adanya sarana transportasi dan listrik. “Selain itu, untuk berhubungan dengan pusat pemerintahan kabupaten/kota ke kota Subulusalam jaraknya hanya 28 km bila dibanding ke Tapaktuan yang jaraknya mencapai 100 km,” tambahnya.
Nasarurahman SH asisten yang membidangi tata pemerintahan mengatakan berhubung bupati tidak berada ditempat sedang dinas luar, pihaknya tidak bisa menerima surat pernyataan sikap tersebut. “ Kami hanya menyarankan untuk kembali besok hari, sebab bupati sedang dalam perjalanan pulang ke Tapaktuan,” jelasnya.
Penyerahan surat ini bersamaan dengan kunjungan pimpinan dan anggota DPRK Aceh selatan ke kemukiman Bulohseuma dalam rangka penyerahan kembali KTP serta stempel desa yang dititipkan warga Bulohseuma di DPRK beberapa waktu lalu.
Tag : News
0 Komentar untuk "Warga Bulohseuma Minta Pisah dari Aceh Selatan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top