Powered by Blogger.

Kunjungi Bulohseuma, Bupati Husin Yusuf Janji Bangun Jalan



TAPAKTUAN– Keinginan masyarakat Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, Kabupaten Aceh Selatan, menggabungkan diri dengan Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalah untuk sementara berhasil dibendung oleh Bupati Husin Yusuf. Dalam kunjungannya ke kawasan terpencil itu bersama rombongan, Sabtu (14/3), Bupati berhasil meyakinkan warga bahwa keterisolasian Bulohseuma akan berakhir tahun 2012 ini.

Dalam pertemuan dengan tokoh masyarakat Bulohseuma yang berlangsung Masjid Baitussalihin, Gampong Kuta Padang, Kemukiman Bulohseuma, Bupati Husin Yusuf berjanji merampungkan pembangunan jalan Bulohseuma–Rumong berikut tiga unit jembatan kayu pada tahun 2012 ini. Bupati juga benjanji akan membentuk kantor camat penghubung di Bulohseuma guna mengefektifkan dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat sekitar.


Pada pertemuan silaturahmi yang turut didampingi sejumlah kepala dinas dan kepala kantor itu Bupati Husin Yusuf juga menjelaskan, berlarutnya proses pembangunan jalan penghubung Bulohseuma-Trumon itu dikarenakan ada pihak yang mengklaim bahwa lokasi jalan dimaksud masuk ke kawasan hutan lindung, sehingga dalam pelaksanaannya Pemkab Aceh Selatan terpaksa harus berkonsultasi dan berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemerintah Pusat.

“Selain itu kondisi alam yang begitu sulit juga menjadi kendala dalam proses penyelesaian pembangunan jalan penghubung ini. Sebab dibeberapa titik ditemukan kawasan rawa,” papar Husin Yusuf.

Bupati juga meyakinkan, kalau tidak ada aral melintang, pada tahun 2012 ini jalan Bulohseuma-Trumon sudah bisa dilewati mobil. Sebab bulan Mei 2012 ini sisa pengerjaan jalan sepanjang 10 Kilometer dari jumlah keseluruhan 35 kilometer sudah mulai dikerjakan kembali.

Mendengar penjelasan Bupati tersebut, masyarakat pun mulai memaklumi dan berharap agar proses pengerjaan jalan penghubung itu benar-benar bisa terselesaikan dalam tahun ini. Selain itu masyarakat setempat juga meminta Bupati untuk bekerja sama dengan Pemko Subulussalam membuka akses jalan penghubung Bulohseuma–Rundeng. Sebab, menurut mereka, jika akses jalan itu dibuka akan lebih mempersingkat dan mempermudah masyarakat keluar ke jalan raya.

“Masalah pembukaan jalan Bulohseuma–Rundeng itu sudah kita bicarakan dengan Pemko Subulussalam, namun yang perlu kita prioritaskan saat ini bagaimana jalan Bulohseuma – Trumon bisa rampung pada tahun ini,” jawab Bupati.

Kunjungan Bupati Husin Yusuf ke Bulohseuma ini merupakan pertama kali sejak dirinya memimpin Kabupaten Aceh Selatan, sekitar empat tahun lalu. Bahkan, menurut informasi, Husin Yusuf juga tercatat sebagai Bupati pertama yang menyempatkan diri berkunjung ke Bulohseuma.

“Semenjak Indonesia merdeka, hanyak bapak Husin Yusuf, bupati yang menyempatkan diri bersilahturahmi dan bertatap muka dengan masyarakat di sini,” kata Abdullah (40) warga Desa Kota Padang, Kemukiman Bulohsuma, saat berlangsungnya pertemuan itu.


Tag : News
0 Komentar untuk "Kunjungi Bulohseuma, Bupati Husin Yusuf Janji Bangun Jalan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top