Powered by Blogger.

Di Siang Hari, Kawanan Babi Sering Berkeliaran di tapaktuan

TAPAKTUAN – Sebagian warga Lhok Keutapang, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, resah dengan kehadiran sekawanan babi  hutan yang acap berkeliaran bebas di siang hari. Babi-babi itu kerap tampak di kawasan Kuburan Cina, Jalan T Ben Mahmud, gampong setempat.

Kehadiran sekawanan babi hutan itu diyakini sangat mengancam keselamatan pengguna jalan dan anak-anak yang bermain di gampong tersebut. Sepintas, saat babi itu melintasi gampong, tak digubris oleh masyarakat setempat. Padahal, warga tengah memikirkan upaya mengusir binatang bermoncong panjang dan berhidung lemper itu agar tak lagi masuk ke perkampungan warga.

“Mungkin karena merasa tak ada yang mengganggu, sekawanan babi itu kian sering tampak berkeliaran di muka umum,” kata Mawaddah (26), salah seorang warga setempat kepada Prohaba, Minggu (29/7).

Menurutnya, kehadiran sekawanan babi hutan itu mengancam keselamatan pengguna jalan dan anak-anak yang bermain di kawasan itu. Sebab, babi hutan yang terlihat seperti binatang peliharaan itu dengan bebasnya melenggang di perkarangan warga. “Bahkan, babi-babi itu juga pernah masuk ke pekarangan rumah kami,” papar Mawaddah.

Senada disampaikan Yunardi (40), yang juga warga setempat. Menurutnya, fenomena seperti itu sudah biasa terlihat di sekitar gampong mereka. Makanya warga sekitar tidak peduli lagi dengan kehadiran babi hutan tersebut. Namun demikian, sempat terbersit kekhawatiran di dirinya, babi-babi itu bisa saja mengancam keselamatan pengguna jalan dan anak-anak yang bermain di gampong tersebut.

Menurut Yunardi, antisipasi terhadap ancaman babi itu perlu dilakukan segera sebelum jatuhnya korban jiwa. Sebab, kehadiran sekawanan babi itu makin hari kian bertambah.

Sumber Berita: serambinews.com
0 Komentar untuk "Di Siang Hari, Kawanan Babi Sering Berkeliaran di tapaktuan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top