Powered by Blogger.

Balon Bupati Aceh Selatan Mulai Tebar Pesona


 Analisa Daily- Sebagian figur yang mengusung diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan periode 2013-2018 memanfaatkan momentum tertentu untuk menyosialisasikan diri kepada publik, termasuk bulan Ramadan dan Idulfitri 1433 H yang menjadi sarana kampanye terselubung.
Bahkan ada figur yang selama ini kurang mendapat perhatian publik, tiba-tiba memajang spanduk ucapan selamat menjalankan ibadah puasa dan Idulfitri 1433 H baik di lokasi umum maupun di kompleks sarana ibadah sepert masjid.

Masyarakat pun akhirnya mengaitkan pajangan spanduk tersebut dengan pelaksanaan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang akan digelar 26 Januari 2013.

Selain memajang spanduk dan memampang wajah bakal calon itu, sosok bersangkutan juga memanfaatkan media brosur berupa daftar imsakiyah Ramadhan. Di antara mereka ada yang menyatakan langsung maksudnya yaitu sebagai calon bupati.

Di Kluet Utara, Selatan, Timur, Kluet tengah dan Pasie Raja, sejumlah figur memampang foto dirinya di spanduk rentang seperti Teuku Sama Indra dengan calon pasangannya Kamarsyah SH. Selain itu, terpampang spanduk foto diri figur Asmar dan dr Muhammad Natsir SpOg di kawasan Tapaktuan-Samadua dan sekitarnya.

Mulai Menggejala

Sementara itu konsolidasi oleh bakal calon terhadap calon pemilih belakangan ini juga makin intensif menyusul adanya kepastian tahapan pelaksanaan Pilkada Aceh Selatan.

Pilkada pun mulai menghangat di tangah-tengah masyarakat atau sedikitnya komunitas tertentu seperti tim sukses masing-masing calon kandidat. Mereka mulai membahas strategi dan teknik mencapai kemenangan pada proses suksesi kepemimpinan Aceh Selatan lima tahun mendatang.

KIP Aceh Selatan dalam rapat koordinasi dengan DPRK, Pemkab Aceh Selatan, Muspida dan pihak terkait lainnya menetapkan Pilkada sesuai berakhirnya masa jabatan Husin-Daska Azis. Ketua KIP Aceh Selatan, Lian Azwin SE mengumumkan, tahapan Pilkada Aceh Selatan telah dimulai sejak 31 Juli dan hari pencoblosan pada 26 Januari 2013.

"Suasana Pilkada semakin terasa, namun bagi KIP adalah pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku," katanya tanpa mengomentari mulai bermunculannya para figur serta dinamikanya.
Tag : Politik
0 Komentar untuk "Balon Bupati Aceh Selatan Mulai Tebar Pesona"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top