Powered by Blogger.

DPRK Desak Bupati Bentuk Kecamatan Penghubung Bulohseuma

TAPAKTUAN/serambinews.COM – Pembentukan kantor camat penghubung di Kemukiman Bulohseuma, Kecamatan Trumon, sebagaimana yang pernah dijanjikan Bupati Aceh Selatan, Tgk Husin Yusuf SPdi saat berkunjungan ke kawasan terpencil tersebut bersama rombongan pada Sabtu 14 Maret 2012 lalu, hingga kini belum kunjung terealisasi. Masyarakat setempat berharap janji itu bisa segera direalisasi guna mengefektifkan dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat sekitar.

Sekretaris Komisi A DPRK Aceh Selatan, Hendriyono kepada Serambi, Selasa (4/9) mengaku, dirinya banyak menerima keluhan dari masyarakat setempat terkait belum terealisasinya janji Bupati Tgk Husin Yusuf SPdi membentuk kantor camat penghubung di kemukiman tersebut.

“Oleh karenanya kami berharap kepada saudara bupati untuk bisa segera merealisasikan janjinya membembentuk kantor camat penghubung di kemukiman itu. Sebab dengan terbentuknya kantor camat penghubung tersebut akan mengefektifkan dan memudahkan pelayanan bagi masyarakat sekitar,” kata Hendriyono.

Hendriyono menegaskan, janji bupati itu perlu segera direalisasi supaya tidak memunculkan polemik baru di masyarakat. “Jikapun terjadi kendala semestinya Bupati melalui Kepala Dinas terkait mengimformasikan persoalan tersebut kepada masyarakat sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat itu tidak terus mengambang dan ternanti-nanti,” katanya.

Persoalan belum diterealisasinya kantor camat penghubung di Kemukiman Bulohseuma juga diperkuat oleh Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan daerah pemilihan (Dapil) V, Khaidir Amin SE. Dalam kesempatan yang sama anggota dewan dari Partai PKPI ini juga mengaku banyak menerima keluhan dari masyarakat setempat.

“Kami selaku wakil rakyat di DPRK berharap kepada saudara bupati untuk segera merealisasikan janjinya tersebut, sebab masyarakat di sana sudah sangat berharap dibentuknya kantor camat penghubung di kemukiman itu” papar Khaidir Amin.(tz)

Tinggal Persiapan Kantor

CAMAT Trumon, Isa Ansari SH, yang dikonfirmasi Serambi via telepon seluler, Selasa (4/9/2012) mengaku janji bupati tersebut sudah terealisasi sebelum bulan suci Ramadhan, bahkan untuk petugasnya juga sudah dikeluargan nota dinas.

“Petugasnya sudah ada di sana, cuma kantornya sedang kita persiapkan karena pada waktu itu bertepatan dengan bulan suchi Ramadhan 1433 H makanya belum sempat kita persiapkan kantor. Yang pasti tidak ada masalah lagi,” kata Isa Ansari singkat.
Tag : News
0 Komentar untuk "DPRK Desak Bupati Bentuk Kecamatan Penghubung Bulohseuma"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top