Powered by Blogger.

Usaha Perampokan Gagal di Toko Emas Tapaktuan

TAPAKTUAN – Komplotan perampok yang terdiri seorang wanita dan dua pria gagal beraksi di Toko Emas Taruna, Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (31/8) siang, bahkan seorang di antaranya berhasil dibekuk.

Komplotan yang diduga berasal dari luar Aceh itu, sekitar pukul 11.35 WIB mendatangi Toko Emas Taruna di Jalan Merdeka, Tapaktuan. Ketiganya berlagak sebagai pembeli namun melakukan peran masing-masing untuk memperdaya pemilik toko.

Gunawati (28), pemilik Toko Emas Taruna yang ditanyai Serambi pascakejadian mengatakan, aksi perampokan itu terjadi ketika dia sedang sibuk melayani konsumen. Tiba-tiba masuk tiga orang yang berpura-pura hendak membeli perhiasan. Mereka menggunakan sebuah mobil pribadi.

Dua dari tiga pelaku berusaha mengalihkan perhatian pemilik toko dengan cara berpura-pura hendak membeli perhiasan. Sedangkan seorang lagi--pria berpostur tinggi besar--memasukkan kawat dari celah-celah kaca etalase yang sudah direnggangkan untuk menggaet perhiasan emas. “Kaca etalase tidak pecah, cuma lem sambungannya yang terbuka, entah bagaimana cara orang itu membuka hingga ada renggang untuk memasukkan kawat,” kata Gunawati.


Aksi itu diketahui oleh pemilik toko saat melihat perhiasan kalung terangkat dari dalam etalase. Spontan Gunawati pun berteriak maling. Pelaku secepatnya meninggalkan toko tersebut. Warga yang saat itu sedang berada di dalam dan di sekitar toko berusaha mengejar.

“Saat saya teriakin perampok, satu dari tiga pelaku sempat mengatakan kepada saya kalau dia bukan perampok tetapi mau membeli perhiasan. Setelah itu dia langsung ke luar sambil berjalan santai seperti orang tak bersalah. Dia pun menghilang. Sedangkan seorang rekannya yang satu lagi berhasil ditangkap dan diamankan ke Mapolres Tapaktuan,” kata Gunawati.

Dua dari tiga pelaku yang berhasil kabur itu, satu di antaranya wanita berjilbab dan satu lagi pria dengan ciri–ciri badan tinggi tegap. Aksi perampokan toko perhiasan itu sempat terekam CCTV yang terpasang di sudut toko.

 Sempat diancam

Informasi yang berkembang, sebelum beranjak dari toko emas tersebut, pria yang berhasil kabur dari kejaran warga sempat mengancam tembak Gurianto (30), suami Gunawati jika meneriaki perampok. Setelah mengancam, pria yang mengenakan pakaian hitam dengan badan tinggi tegap itupun berjalan santai meninggalkan toko. “Ya, sebelum beranjak dari toko, pria berbadan tegap itu sempat mengancam akan menembak Gurinto,” kata Masluyuddin, seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Selatan terus memeriksa salah seorang pelaku yang berhasil diamankan warga. “Belum ada keterangan yang bisa kami berikan karena masih dalam proses pemeriksaan. Nantilah,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan, Iptu Susilo SH menjawab wartawan.
Tag : Berita, Tapaktuan
0 Komentar untuk "Usaha Perampokan Gagal di Toko Emas Tapaktuan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top