Powered by Blogger.

Kodim 0107 Aceh Selatan Tanam 7.000 Pohon

TAPAKTUAN-Jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan Perkebunan setempat, Senin (28/11) menanam 7.000 pohon trembesi dan mahoni di Kecamatan Pasie Raja. Kegiatan penanaman pohon ini dilakukan dalam rangka mencegah pemanasan global.

Penanaman  pohon mahoni dan trembesi secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Saripuddin S Ip di Makoramil Pasie Raja. Acara ini dihadiri Muspika setempa, ibu-ibu Persit Cabang XXIX Dim 0107 Aceh Selatan, para tokoh masyarakat, pramuka, organisasi pemuda, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.



Dandim 0107 Aceh Selatan, Letkol Inf Saripuddin S Ip usai melakukan penanaman 7.000 pohon itu mengatakan, kegiatan penanaman pohon mahoni dan trembesi ini digelar dalam rangka mewujudkan program penghijaun di jajarannya, yakni menyukseskan penanaman satu miliar pohon.

Selain bertujuan untuk mencegah erosi hutan agar terhindar dari banjir, penghijauan yang dilakukan jajaran Kodim bekerjasama dengan Dinas Perkebunan dan Kehutan itu juga sebagai bentuk partisipasi TNI dalam rangka mencegah pemanasan global, menyediakan oksigen untuk kehidupan manusia di muka bumi.

 Di Aceh Barat Daya, Kodim 0110 Aceh Barat Daya, Senin (28/11) juga menanam 3.000 pohon trembesi di sejumlah titik. Kegiatan teritorial tersebut menindaklanjuti pencanangan penanaman pohon oleh Presiden RI.     

Penanaman pohon trembesi dilaksanakan di kawasan Kecamatan Susoh dan Kuala Batee oleh Dandim Letkol Arm E Dwi Karyono AS, Kasdim 0110 Mayor Arm Kusdi Yuli Suhandra, Waka Polres Kompol Tamlikan SH, Plt Ketua DPRK, Elizar Lizam SE bersama Anggota DPRK, H RS Darmansah SE serta Ibu-ibu Persit, GM-FKPPI, KNPI dan siswa.

Lokasi penanaman pohon di Kecamatan Susoh di kawasan Desa Ujung Padang, sedangkan penanaman di Kecamatan Kuala Batee di Desa Keude Baro.



serambinews.com
Tag : News
0 Komentar untuk "Kodim 0107 Aceh Selatan Tanam 7.000 Pohon"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top