Powered by Blogger.

Angin Kencang, Bulohseuma Kembali Terisolir


Ilustrasi Bulohseuma

TAPAKTUAN - Angin kencang disertai hujan deras yang terjadi di Aceh Selatan juga mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Trumon terisolir karena transportasi ke kawasan itu lumpuh total. Ketiga desa tersebut masing-masing Desa Kuta Padang, Raket, dan Tengoh.

Camat Trumon, Isa Ansari SH, kepada Serambi, Selasa (27/12) melaporkan, ratusan kepala keluarga masyarakat Kemukiman Bulohseuma, kembali terkurung. Mereka tidak bisa bepergian ke pusat kecamatan untuk berbelanja bahan kebutuhan pokok dan keperluan lainnya, karena kapal motor yang menjadi alat transportasi tidak bisa beroperasi, akibat ombak laut di perairan Samudera Hindia cukup tinggi setelah kawasan itu dilanda angin kencang disertai hujan deras dari pagi hingga siang kemarin.  Kondisi ini diperparah dengan terputusnya bibir pantai yang selama ini mereka lintasi. “Musibah angin kencang dan hujan deras itu sedikitnya telah meresahkan warga di pesisir pantai itu. Apalagi hingga sore kemarin angin kencang disertai hujan deras masih melanda kawasan itu,” katanya.


Meski persedian bahan kebutuhan pokok masih tersedia, namun warga juga khawatir, kalau angin kencang dan hujan deras terus terjadi hingga Rabu besok, maka masyarakat tidak bisa berbelanja ke hari pekan Teupin Tinggi.
Tag : Buloh Seuma, News
0 Komentar untuk "Angin Kencang, Bulohseuma Kembali Terisolir"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top