Powered by Blogger.

Puluhan Siswa SMA Sawang Kesurupan

Tapaktuan - Puluhan siswa SMA Negeri 1 Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Senin (5/12), tumbang akibat kesurupan saat mengikuti upacara bendera.

Kepala SMAN Sawang, Drs Saifudin, mengatakan, ketika upacara bendera berlangsung, tiba-tiba seorang siswi berteriak histeris sambil meronta dan nyaris melukai pelajar yang berada didekatnya.

“Kemudian siswi lainnya turut berteriak dan menimbulkan suasana gaduh saat berlangsungnya upacara, sehingga menimbulkan kepanikan.” katanya.

Menurutnya, beberapa siswa berusaha menenangkan rekan mereka yang kesurupan. Namun kewalahan karena jumlah siswi yang kesurupan terus bertambah. Begitu juga para guru kerepotan mencoba menenangkan para siswi yang terus berteriak, menangis, dan mengamuk.

Kesurupan itu bukan yang pertama terjadi di SMAN 1 Sawang. “Peristiwa hari ini (Senin) merupakan rentetan dari peristiwa sebelumnya,” terang Saifuddin.

Akhir Oktober lalu, sekitar 18 siswi kesurupan saat upacara. “Kejadian ini terus berlanjut di setiap hari Senin,” ungkapnya.

Senin itu merupakan yang terbanyak. “Sekitar 40 pelajar menjadi korban,” sebutnya.
Guna mengtasinya, selama ini pihak sekolah menggalakkan pengajian wirid yasin termasuk mengundang pakar pengusir makhluk halus. Namun sekolah tak diliburkan, hanya saja pelajar perempuan yang diperbolehkan pulang ke rumah, karena rentan terpengaruh.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Selatan, Drs Karman, melalui Kabid, Dikmen Suhartono SP, menyatakan, belakangan ini kesurupan massal sering terjadi di sekolah. “Maka pemulangan siswi lebih awal dapat dimaklumi sesuai permintaan wali murid,” katanya.

Suhartono berharap, kepala sekolah beserta dewan guru, agar bila ada siswi yang kesurupan tidak panik, tetapi segera mengevakuasi korban ke ruang guru untuk dilakukan pengobatan dan mengintruksikan siswa lainnya tetap berada  di ruang kelas dan didampingi guru.

“Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah siswi yang menjadi korban,” tandasnya.

Tag : News
0 Komentar untuk "Puluhan Siswa SMA Sawang Kesurupan"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top