Powered by Blogger.

STAI Tapaktuan Peroleh Izin Operasional

TAPAKTUAN - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan berhasil memperoleh izin oprasional dari Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI. Surat Keputusan (SK) izin operasional dengan Nomor: DJ.I/149/2012 tertanggal 27 Januari 2012 itu diserahkan langsung oleh Kasubdit Kelembagaan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Dr H Mastuki MA kepada Bupati Aceh Selatan Husin Yusuf, Jumat (3/2).

Bupati Aceh Selatan, Husin Yusuf mengatakan, kehadiran STAI Tapaktuan ini telah mengisi ruang pendidikan tinggi agama di Kabupaten Aceh Selatan di samping telah hadirnya Politeknik Aceh Selatan. 

Dia berharap kedua perguruan tinggi ini dapat menciptakan sumberdaya manusia yang memiliki kualitas iman dan taqwa (Imtaq) serta ilmu pengetahuan dan teknologi (Imtek), sekaligus bisa meningkatkan keberhasilan Pemerintah Daerah dalam memajukan dunia pendidikan tinggi di Kabupaten Aceh Selatan.


Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Ishlah (YPIA) Tapaktuan, M Nasir Gani SH kepada Serambi, Rabu (8/2) menjelaskan, STAI Tapaktuan ini berada di bawah naungan YPIA Tapaktuan. “STAI ini sendiri digagas pada awal tahun 2011 dan berhasil memperoleh izin operasioanalnya pada tahun 2012 ini. Kita berharap dengan hadirnya STAI ini para lulusan MA/SMA sederajat di Aceh Selatan bisa melanjutkan pendidikan perguruan tingginya di kabupaten sendiri,” paparnya.

Selain itu, tambahnya, kehadiran STAI di Kabupaten Aceh Selatan ini juga akan sangat membantu masyarakat kurang mampu untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang perguruan tinggi. “Kampusnya juga cukup strategis, yakni di bekas gedung Akbid Putroe Bungsu, Jalan T Ben Mahmud, Tapaktuan,” jelasnya.

Ketua Pendiri STAI,  Maidar Darwis MAg kepada Serambi menambahkan, program studi yang sudah ada izin meliputi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Ahkwal As-Syaksyiah (Hukum Keluarga Islam).serambinews.com
0 Komentar untuk "STAI Tapaktuan Peroleh Izin Operasional"

\bisnis paling gratis

Iklan

Back To Top